menu melayang

YAYASAN IBNU SINA

Minggu, 13 Maret 2022

Pendidikan Membangun Peradaban melalui "Program Kesejahteraan Guru"

Peran seorang guru atau Ustadz-Ustadzah masih menjadi pilihan utama bagi para orangtua untuk membantu menanamkan nilai-nilai kehidupan dan keislaman pada anak-anak mereka.

Demi covid 19 yang memaksa anak-anak untuk belajar di rumah demi mencegah penyebaran virus, menyadarkan para orang tua akan betapa pentingnya peran guru di sekolah.

Namun ironisnya, apresiasi yang didapat oleh guru terkadang tidak seimbang dengan besarnya jasa yang sudah diberikan dalam membina, mendidik dan mencerdaskan anak bangsa.

Dan sudah menjadi rahasia umum, dalam menjalankan tugas yang mulia tersebut guru hanya mendapat gaji yang tak segera.

Untuk membantu mencukupi kebutuhan hidup para guru, Yayasan Ibnu Sina mengajak sahabat berpartisipasi dalam program bantu guru untuk bersama-sama memberi bantuan dan dukungan kepada guru dalam menjalankan tugas yang mulia.

Karena memuliakan mereka dapat mengantarkan kita ke surga, sebagaimana yang dikatakan oleh Rasulullah SAW.

“ Barangsiapa memuliakan orang berilmu(guru), maka sungguh ia telah memuliakan aku. Barangsiapa memuliakan aku, maka sungguh ia telah memuliakan Allah. Barangsiapa memuliakan Allah, maka tempatnya di surga.” (lubab Al Hadits oleh Imam Jalaluddin Al-Suyuthi)


Mari ikut bantu perjuangan guru dengan cara klik “Donasi Sekarang”

Pilih metode pembayaran :

  • BRI : 7292 0101 7328 534 A.N HILMA HAYATI (BENDAHARA YAYASAN)
  • BCA : 7391 5266 50 A.N HILMA HAYATI (BENDAHARA YAYASAN)

Penggalangan ini adalah bagian dari program bantu guru cerdaskan anak bangsa di Yayasan Ibnu Sina. Dana terhimpun akan disalurkan dalam bentuk paket sembako atau bahan pangan dan santunan uang tunai bagi guru yang membutuhkan.

Back to Top

Cari Artikel